Rabu, 04 Desember 2013

Bulgogi

Penggemar kuliner daging sapi olahan khas Korea Selatan bernama bulgogi boleh sumringah. Pasalnya Bulgogi Brothers sebagai restoran makanan khas Korea telah dibuka di LOTTE Shopping Avenue (LOVE) pada Kamis (17/10) 2013. Restoran berkapasitas 100 kursi ini siap untuk menghadirkan cita rasa Korea dengan berbagai varian masakan khas bulgogi plus kuliner lainnya seperti kimchi.
Bulgogi Brothers sengaja mengambil brothers yang mewakili para tamu, yang datang ke restoran ini untuk bersenang-senang dan berkumpul layaknya saudara. "Restoran ini tidak hanya ingin memposisikan diri sebagai tempat bersantap kuliner saja, tetapi juga sebagai pengikat hubungan emosional antar tamu dan merasakan pengalaman makan terbaik di Bulgogi Brothers," ujar Co-Owner Chaswood Resources Ashraf Sinclair, sebagai pihak pemegang hak Bulgogi Brothers di Indonesia.
Saat ini Bulgogi Brothers ada 40 gerai di kawasan Asia, termasuk Singapura dan Malaysia. Untuk membuka gerai di Indonesia ini, Ashraf menginvestasikan sekitar US$300 ribu bahkan sampai US$500 ribu yang disesuaikan dengan lokasi. Chaswood Resources menargetkan untuk membuka total 20 gerai di Indonesia. Selain interior khas Korea dengan sentuhan budayanya, Bulgogi Brothers hadir dengan kompor induksi digital di tiap meja.



Daging Lezat dan Lembut dengan Bumbu Khas
Bulgogi Brothers menghadirkan sekitar 40 menu olahan bulgogi dengan berbagai ciri khasnya. Tidak ketinggalan menu-menu lain seperti olahan kimchi, sayur olahan khas Negeri Ginseng. Yang paling sensasional adalah menu bernama Unyang-style Bulgogi, irisan daging sapi berbumbu yang dibentuk hati. Disajikan bersama dengan potongan labu, bawang bombay, bawang putih, dan ubi, tamu disajikan satu porsi berisi 5 daging mentah.
Tinggal pilih, mau membakar sendiri di atas kompor induksi, atau jika kurang paham pengolahannya bisa diserahkan kepada koki. Memasaknya tidak perlu waktu lama karena dalam waktu sekitar 5 menit daging sudah siap disantap. Dibanding dengan daging olahan lain seperti dari masakan lokal maupun pengolahan khas western, daging bulgogi sedikit manis dengan rasa yang khas. Selain lezat, tekstur daging amat lembut untuk dikunyah.
Pengolahannya pun sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan cara dibakar. Bulgogi juga bisa dikatakan sebagai daging dengan konsep barbeque. Namun sebelum dibakar, irisan daging sapi diberi bumbu khas, yang di Bulgogi Brothers ini didatangkan langsung dari Korea Selatan. Inilah kemudian yang membuat bulgogi punya karakter tersendiri dibanding daging ala western.
Selain Unyang-style Bulgogi, ada pula Gangyang-style Bulgogi, serta Seoul-style Bulgogi, daging sapi yang direndam dengan jus apel dan pir. Setiap hidangan memiliki ukuran masing-masing, sesuai keinginan konsumen. Tersedia porsi dengan ukuran daging 150 gram, hingga porsi ramai-ramai 600 gram. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp150 ribuan hingga Rp500 ribuan.
Tidak hanya itu, hidangan bulgogi ini juga tersedia dalam bentuk porsi personal yang dicampur dengan sayuran atau nasi, seperti Bulgogi Bibimbab. Ada pula sajian ayam seperti Chicken Kimchi Jigae dan Chicken Bibimbab. Porsi personal itu bisa dinikmati dengan harga mulai di Rp60 ribu hingga di kisaran harga Rp100 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar